Rabu, 31 Juli 2013

CARA MENCEGAH REMBESAN, KEBOCORAN, RETAKAN, CETAKAN, PECAH DAN KEROPOS


Air Memasuki Basement



Mencegah Rembesan, Kebocoran, Retakan dan Keropos PadaBangunan

Kita ketahui letak geografis Indonesia merupakan letak geografis yang curah hujan nya lebih banyak  dan exstrim menjadi persoalan besar buat kita . Kita harus membuat rumah atau gedung kantor kita tahan air dan banjir. Ketika hujan, badai dan angin kencang yang terus menerus datang maka kita tidak akan mengambil tindakan secepat mungkin, ruang bawah tanah kita dapat menderita kerugian yang sangat banyak dan perbaikan akan menjadi sangat mahal. Oleh Karena itu,  Anda harus mengambil beberapa langkah keselamatan untuk Gedung Kantor, Mall, Apartemen, Hotel, Rumah Sakit, Pabrik Industri, Gedung Universitas (Sekolah), Rumah Tempat Tinggal, Terowongan, Dermaga, Jembatan, Basement, Reservoir, Kolom Balok, Dak Atap/Roof, Kamar Mandi Kolam Renang (waterboom / waterpark), STP, Fit Lift, Balkon dan berbagai macam bentuk bangun lain nya. Anda karena mencegah kerusakan jauh lebih murah daripada memperbaiki keruskan yang lebih besar lagi.

1. Menjaga Kebersihan Pada Selokan

Untuk menjaga kebersihan selokan tersebut harus membersihkan talang sesering mungkin dan semua daun, kotoran dan puing-puing harus dibuang. Jika ada yang terpasang talang atau downspouts bocor, maka harus tetap cepat karena ruang bawah tanah adalah sangat  mudah  terkena banjir. Luangkan lah waktu dan kesempatan untuk memperbaikinya. Anda  memastikan Anda tidak akan memiliki masalah di masa depan.

2. Perbaiki Kebocoran pada Lantai

Menelisik dari salah satu masalah yang paling umum untuk air pada ruang bangunan  adalah retakan pada dinding, rembesan  pada lantai dan yang menyebabakan timbulnya air dari bawah tanah ataupun dari sisi-sisi dinding lainnya. Anda harus membuat pemeriksaan hati-hati untuk menemukan dan memperbaiki setiap celah yang mungkin membiarkan air masuk dibeberapa retakan. Retakan  dan rembesan yang disebabkan oleh bergesernya struktur beton, bocor kropos, rontokpecah dan retak pada lantai dan dinding, yang dapat diperbaiki dengan mudah dengan menggunakan beberapa waterproofing.

3. Memperhatikan Frame Jendela
 
 Di rumah atau kantor Anda memiliki frame kayu pada jendela Anda, Dalam kasus ini Anda harus memperhatikan air yang masuk melalui frame kayu padajendela Anda. Jika bermasalah dengan frame kayu tersebut,  Anda dapat menggantikan dengan frame aluminium atau vinil akan lebih efektif dan dapat mencegah masuk nya air atau banjir  dari  pada frame kayu di jendela Anda.

4. Menjaga Saluran Drainase

Drainase merupakan saluran yang sangat penting ada pada sebuah bangunan. Kita harus memperhatikan secara serius pengaturan saluran lot drainase dan lebih peduli lingkungan sekitar anda. Jika Lot drainase  ada masalah dengan koneksi antara rumah dan pipa saluran pembuangan, maka  akibatnya akan buruk dan pada akhirnya akan menyebabkan banjir bangunan dan lingkungan Anda.
 
Dalam menghadapi masalah seperti ini, Anda dapat menbuat Perancis saluran  air pembuangan yang akan semua air jauh dari rumah Anda.  Anda dapat menggali parit hingga kedalaman 1 kaki dan menaruh beberapa ubin di dalamnya, setelah itu Anda menutupinya dengan tanah lagi. Dengan cara ini rumah Anda akan aman. Anda mungkin memerlukan bantuan profesional untuk memilih alternatif terbaik untuk itu. Setelah keputusan telah diambil.

5. Melakuakn Pemompaan Air
 
Untuk mengendalikan rumah Anda terkena dampak  banjir yang sudah mengenangi dan memasuki pekarangan rumah. Dalam hal ini Anda perlu membeli pompa bah dan menginstalnya di ruang bawah tanah. Bila  Anda mungkin menggunakan bantuan profesional pastikan bekerja dengan baik dan jika tidak, Anda harus menggantinya dengan yang lain.


Dibuat Oleh

Falfindo Mandiri Teknik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar