Rabu, 31 Juli 2013

INDIKATOR ADANYA KEBOCORAN PADA DINDING, DAK DAN LANTAI


Cetakan dan Rembesan


Kebocoran Lantai Basement


  Indikator Sudah Terjadinya  Kebocoran Pada Dinding, Dak dan Lantai

Menemukan kebocoran pada dinding, dak, lantai dan atap (roof) adalah bukan hal yang mudah dan bukan juga hal yang sangat sulit ketika kita ingin melakukan sesuatu untuk kenyamanan dan ketenangan dalam beraktivitas. Jika ada kebocoran pada dinding, dakdan lantai, air akan meresap ke dalam ruangan dan dapat menyebabkan masalah besar. Terutama untuk kesehatan Anda sendiri dan struktur bangunan Anda, Anda harus memperbaiki semua kebocoran segera. Anda harus mengambil beberapa langkah keselamatan untuk dinding, dak dan lantai Anda. Karena mencegah kerusakan jauh lebih murah dari pada memperbaiki kerusakan yang lebih besar lagi.

Langkah-Langkah Berikut in Akan Menawarkan Informasi Yang Cukup Indikator Menemukan Adanya Kebocoran Pada Bangunan Anda Sbb :

1. Adanya Cetakan dan Retakan Pada Dinding
 
Anda dapat memulai dengan memeriksa dengan hati-hati semua plafon, dinding, basement dan dak roof. Jika ada cetakan atau jamur di suatu tempat, maka sesungguhnya di balik itu adalah ada kebocoran yang sangat menghawatirkan, urgensi bila terus-menerus tetesan air tersebut dibiarkan. Anda dapat melihat langsung karena ada warnanya. Tidak perlu untuk menyentuhnya tapi hati-hati karena cetakan hitam sangat berbahaya, tempat yang ada cetakan tersebut lama kelamaan akan mengalami pengembosan/keropos.

2. Ruangan Terasa Kurang Sedah Karena Bau Air Rembesan
 
Sebuah kebocoran juga membawa bau yang kuat yang mengisi ruangan yang keseluruhannya tempat kita beraktivitas dan dapat memberitahu Anda, jika ada masalah atau tidak. Bau ini bisa berasal dari sumber yang berbeda seperti bakteri, jamur, atau cetakan. Hal ini juga dapat membusuk dari semua air yang datang dari luar dan bau pembusukan dapat dirasakan dalam waktu yang sama.

3. Adanya Warna Pada Dinding  (Pengkristalan, Residu Putih Dan Berkapur Terlihat Jelas Pada Dinding)
  
Dengan memeriksa dinding, Anda dapat mengetahui apakah ada kebocoran atau tidak. Pengkristalan, residu putih dan berkapur diproduksi oleh kelembaban berat dan dapat menjadi indikator yang jelas dari rembesan air. Jika tidak ada tanda-tanda pengkristalan, mungkin Anda dapat melihat perubahan warna dinding yang merupakan indikator yang baik dari kebocoran. Ketika ada celah, air datang akan meninggalkan noda di dinding dan ini akhirnya discolor itu. Mereka memiliki warna coklat dan bila tidak diobati akan menyebar ke seluruh ruang bawah tanah.

4. Kelembaban Pada Logam dan Kayu
Logam dan kayu yang disimpan di ruang bawah tanah akan rusak karena kelebihan kelembaban yang dihasilkan oleh kebocoran. Sebuah logam berkarat, kayu busuk atau bahkan mengupas cat akan menunjukkan dengan jelas bahwa ruang bawah tanah Anda telah bocor dan bermasalah.

5. Timbul nya Rembesan Yang disebabkan Kondensasi Pada AC
Setelah Anda telah mendeteksi beberapa tanda-tanda kebocoran, mungkin ada kemungkinan rembesan akan timbul daripada kondensasi Pada Ac Anda. Untuk menguji ini, Anda dapat mengambil sepotong aluminium foil dan meletakkannya di dinding basement dan meninggalkannya di sana. Setelah beberapa hari, Anda akan menghapusnya dan lihat apakah Anda memiliki kelembaban pada bagian yang berada di dinding atau yang lain. Masalah pertama disebabkan oleh kebocoran dan yang lainnya dengan kondensasi. Bila  Anda mungkin menggunakan bantuan profesional pastikan bekerja dengan baik dan jika tidak, Anda harus menggantinya dengan yang lain.




Dibuat oleh 

FALFINDO MANDIRI TEKNIK

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar