Rabu, 31 Juli 2013

SOLUSI MENGATASI KELEMBABAN PADA RUANGAN


Mencari Sumber Air dari Celah, Cetakan, Warna Dinding dan Rembesan

Kelembaban Yang Disebabakan oleh;  Air, Udara dan Presipitasi


Cara Mengatasi Celah dan Kelembaban Ruangan 

Ruang Bawah Tanah adalah ruangan basah yang sangat rentan akan lembab, dinding yang kropos yang disebabkan oleh kikisan air, hal itu bila tidak dikelola dengan baik dan benar maka akan mengakibat timbulnya suasna yang kurang nyaman dan tidak baik buat kesehatan. Begitu pula sebalik nya hal tersebut dapat  berubah menjadi ruangan  berguna dan sejuk. Masalah ini dapat dihapus oleh para profesional waterproofing yang bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman.

A. Mencari Celah Sumber Tempat Masuknya  Air
Kita harus waspadai dan selalu memperhatikan beberapa celah yang memungkinkan  munculnya air dari beton, ini berarti bahwa air tidak akan butuh waktu lama untuk masuk ke ruang bawah tanah. Ada beberapa langkah yang harus disiapkan seperti 
1. Anda dapat menambal celah tersebut dengan membobok dengan palu danpahat pada dingin.
2. Setelah Anda memperluas sedikit celah dengan pahat, Anda dapat menambahkan sealant mengikuti petunjuk yang tersedia.
3. Setelah semen mulai kering, Anda dapat mulai mendorongnya in sehingga Anda membuat ruang untuk lebih nyaman dari tetesan air. 
4. Setelah retak telah diisi, Anda dapat mulai merapikan daerah dengan pisau dempul. Ketika masalah ini selesai, kelembaban harus berhenti.  Anda telah menyelesaikan satu masalah Anda.
5. Bila hal tersebut juga tidak bisa teratasi . Anda mungkin memerlukan bantuan profesional untuk memilih alternatif terbaik untuk itu. Setelah keputusan diambil.

B. Mencegah Kelebaban Pada Dinding
Solusi untuk masalah ini dimulai dengan membuat parit di sekitar materi. namun kita harus memprotek dinding kita dengan waterproofing. Dalam kasus masalah dengan kelembaban yang tidak besar, Anda dapat membeli hanya beberapa cat waterproofing. Hal ini akan mengurangi kelembaban dan dalam waktu yang sama akan menutupi pori-pori struktur beton dari panas dan hujan yang menyebabkan air masuk dan bau.


  C. Mengurangi Pipa Kondensasi
Tidak hanya satu tempat datang nya tetesan air  salah satu nya adalah pipa kondensasi juga merupakan sumber masalah kelembaban. Pada pipa kondensasi juga menetes air pada lantai dan dinding sampai ke mana ia akan membantu kelembaban dan jamur untuk berkembang. Anda  bisa menggunakan waterproofing coating mat dan bisa juga menggunakan busa insulasi dalam kasus ini. Selain fakta yang murah, itu memerlukan sedikit waktu untuk instalasi.

D. Memerlukan Ventilasi Terbuka / Ventilasi Pengering
Jika dirumah / bangunan anda tidak punya ventilasi pengering yang cukup maka semua kelembaban akan berakhir didinding, langit-langit dan lantai. Anda harus mengambil beberapa langkah pencegahan  pada dinding, langit-langit dan lantai Anda. Karena mencegah dari jamur dan kerusakan jauh lebih murah daripada memperbaiki kerusakan yang lebih besar lagi. Masalah yang Anda akan hadapi akan membuat Anda mengambil tindakan yang sesegera mungkin.

Uraian diatas adalah pengamalan kami, semoga bermanfaat dan dapat membantu
.



Dibuat oleh 

FALFINDO MANDIRI TEKNIK

1 komentar: